Blinking canon ip3680

Dan kenyataannya setiap error apapun pada canon diindikasikan dengan tanda 'blinking', jadi blinkingnya yang kayak apa dulu nih biar jelas?

Saya ada masalah hari ini, tim teknisi di daerah sedang kesulitan memperbaiki printer Canon ip3680. Data di komputer tertulis error 6520 dan LED indikator pada printer blink bergantian/ flip-flop. Mereka menayakan pada saya tentang software adjustment khusus untuk mereset kondisi blink tersebut.

Saya ingat-ingat lagi kayaknya saya belum pernah dapat software reset untuk seri ini. Bagaimana dengan teman-teman yang lain? Saya sering googling dan seringnya hanya menemukan link kosong.

Bagaimana solusinya?

Lebih jelas mengenai error code canon bisa anda lihat di sini.

Kembali ke permasalahan sebenarnya, error 6520 adalah karena head/cartridge tidak bisa dikenali oleh printer. Mungkin karena kontak pada kartridge basah atau kotor. Bisa dicoba untuk membersihkan kontak dengan cara melepas seluruh cartridge dan head.

Bersihkan chip pada cartridge, jika basah bersihkan dan keringkan dengan menggunakan tissue. Jika berkarat bisa dihapus dengan penghapus pensil  hingga bersih. Coba usahakan agar tidak ada kontak dengan tangan yang berkeringat atau benda apapun yang basah.

Kadang kala kasus sepele seperti ini bisa membuat orang jadi stress, apalagi kalo sedang diburu tugas dan waktu sudah malam pada saat tukang servis lokal pada tutup. Jadi, sedia payung sebelum hujan, sedia tissue dan penghapus sebelum printer ngadat.

Semoga membantu,

2 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih gan tak cobak dulu ya,

Sipirok mengatakan...

Makasih Gan!! udah lama ana bongkar bongkar google...mulai dai reset rusut risit...tips yang ini baru clear..!! kamsia...kamsia...!

Posting Komentar

Copyright © Share Your Knowledge